Jumat, 07 Januari 2011

perawatan kura-kura brazil...

Awalnya sih gw miara ikan platis, tapi lama-kelamaan bosend juga, jadi gw jalan-jalan di mal "n" ke pet shop...gw liad-liad semua hewan di sana 'n gtw napa ngerasa iba ngeliat kura-kura brazil, ada puluhan di aquarium, jadi yah gw beli 'n gw rawat...nah gw mau bagi" tips ngerawat kura-kura brazil...

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi pemeliharaan kura-kura adalah memelihara kwalitas air. Air yang kotor adalah penyebab penyakit bakteri dan parasit. Ada baeknya qta ngeganti airnya 1x dalam 2 hari...kalau airnya bersih, kura-kura pun dapat nyaman tinggal di aquariumnya, nah, masalah lainnya yaitu pencahayaan, biasain dhe tiap hari menjemur kura-kura brazil di bawah sinar matahari, cukup 3 menit saja setiap hari...masalah makanan, kalo gw sih beli makanan yg mereknya makuku, berilah kura-kura makanan yang cukup, agar bertambah besar =), masalah penyakit biasanya ada sedikit tonjolan putih di hidungnya, ternyata itu adalah jamur, dan untuk merawatnya, cukup dijemur saja dan perhatikan kebersihan air, kalau kulitnya mengelupas, biarkan saja, itu adalah proses pergantian kulit. Nah sekarang udah tau kan cara miara kura-kura brazil, dirawat yah...^^....awalnya kura-kura gw segini:
jadi segede gini:

2 komentar:

  1. ka emangnya kaka ngerawat kura kura punya kaka berapa tahun sampe segede gitu ?

    BalasHapus
  2. kak kok kura kura ku cangkang nya agak lunak tp bagian blakang

    BalasHapus